Peningkatan Strategi Pemasaran Shoppe dalam Bisnis Internasional

Main Article Content

Sherina Said Mazruk
Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara, Medan, Indonesia
Nuri Aslami
Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara, Medan, Indonesia

Perkembangan teknologi informaasi telah mengubah gaya hidup masyarakat dan menciptakan ekonomi modern. Tinggi minat berbelanja dengan menggunakan E-Commerce membuat Shopee melakukan perkembangan strategi pemasaran internasional sebagai upaya untuk meraih kesuksesan dalam bisnis internasional. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data sekunder diperoleh dengan teknik pengumpulan data studi literatur yang bersumber pada berbagai dokumen seperti buku dan jurnal ilmiah.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan strategi pemasaran Shopee dalam bisnis internasional. Dalam hasil penelitian ditemukan bahwa Shopee menerapkan kombinasi pull dan push strategy untuk meningkatkan loyalitas pelanggan


Keywords: Bisnis Internasional, Marketing Public Relations Strategy, Shopee, Strategi Pemasaran