Implementasi Etika Kerja Islami dalam Upaya Peningkatan Kinerja Customer Service PT. Bank Jabar Banten Syariah Melalui Komitmen Organisasi

Main Article Content

Tri Utami Handayani
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Banten

Tujuan penelitian yaitu: (1) menguji dan menganalisis pengaruh Etika Kerja Islami terhadap Kinerja Customer Service, (2) menguji dan menganalisis pengaruh Etika Kerja Islami terhadap Komitmen Organisasi (3) menguji dan menganalisis pengaruh Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Customer Service, (4) menguji dan menganalisis kemampuan Komitmen Organisasi dalam memediasi pengaruh Etika Kerja Islami terhadap Kinerja Customer Service. Sampel dalam penelitian ini yaitu 67 customer service pada PT Bank Jabar Banten Syariah. Hasil penelitian menunjukan bahwa Etika Kerja Islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Customer Service, Etika Kerja Islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap Komitmen Organisasi, Komitmen Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Customer Service, Komitmen Organisasi memediasi pengaruh Etika Kerja Islami terhadap Kinerja Customer Service PT Bank Jabar Banten Syariah


Keywords: etika kerja islami, komitmen organisasi, kinerja karyawan