Pengaruh Kemudahan Penggunaan Aplikasi Diskon dan Kualitas Pelayanan Terhadap Niat Pembelian Ulang pada Aplikasi Pesan Antar Makanan

Main Article Content

Deva Febriyati
Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Esa Unggul, Tangerang, Banten

Kehidupan manusia saat ini sangat dipengaruhi oleh pesatnya perkembangan teknologi. Salah satu perubahan yang terjadi dalam perkembangan teknologi adalah transaksi pembelian online. Konsumen beralih ke pembelian online yang lebih efisien daripada membeli ke toko. Pembelian online bagi konsumen memiliki banyak keuntungan dan kemudahan, salah satunya platform yang memenuhi keinginan masyarakat sesuai dengan mudah dan praktis adalah pesan antar makanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan aplikasi, diskon dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang konsumen pada aplikasi pesan antar makanan. Penelitian ini dilakukan kepada masyarakat yang pernah memesan makanan di aplikasi pesan antar makanan. Metode pengabilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 110 responden. Jumlah pernyataan 22 butir pernyataan. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis. Hasil penelitian berdasarkan analisis parsial yang sudah dilakukan kemudahan aplikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap minat beli ulang pada aplikasi pesan antar makanan


Keywords: kemudahan, diskon, kualitas niat pembelian ulang, pesan antar makanan