Strategi Komunikasi Pemasaran Membangun Minat Pengunjung Synchronize Fest 2023

Main Article Content

Stevent Yulius Sinaga
Program Pascasarjana Ilmu Komunikasi, Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR
Iren Ayu Nindi
Program Pascasarjana Ilmu Komunikasi, Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR

Studi "Strategi Komunikasi Pemasaran Membangun Minat Pengunjung Synchronize Fest 2023" diteliti. Dalam kasus ini, peneliti menemukan masalah di mana penyelenggara mengubah cara mereka berinteraksi dengan audiens karena festival besar dalam industri hiburan sangat bersaing dan berdampak pada pandemi global. Penyelenggaraan festival menghadapi sejumlah masalah. Ini termasuk kekhawatiran tentang kesehatan pengunjung, persaingan dengan festival lain, dan perubahan kebiasaan konsumsi hiburan. Oleh karena itu, rencana harus mencakup komunikasi kesehatan yang ketat, penekanan pada aspek festival unik , penggunaan media sosial dan teknologi, dan kolaborasi dengan influencer untuk menarik pengunjung.  Metode ini dapat membuat Synchronize Fest 2023 menjadi pengalaman yang tidak dapat terlupakan bagi semua oranghadir. Metode penelitian ini mengadopsi pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan model AISAS. Tujuan penelitian ini yaitu dapat mengetahui strategi komunikasi yang digunakan pada pemasaran untuk membangun minat pengunjung synchronize fest 2023 Hasil dari penelitiannya adalah Strategi komunikasi pemasaran digital yang diterapkan oleh @synchronizefest menggunakan teori AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) telah terbukti sangat efektif dalam mempromosikan Synchronize Fest 2023 di platform Instagram.


Keywords: Strategi Komunikasi, Synchronize Fest 2023, Minat Pengunjung, Pemasaran