Strategi Pemasaran Lembaga Pendidikan Di Sekolah MI Al Amin M 06 Di Desa Tunggul Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan

Main Article Content

Feri Uliya Candra
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surbaya

MI Al Amin M 06 Tunggul merupakan sekolah yang berlatar belakang pesantren, sekolah ini berada di naungan yayasan pondok pesantren al amin sekolah MI Al Amin M 06  mengalami penurunan jumlah siswanya tiga tahun karena faktor persaingan. peneitian ini bertujuan untuk menentukan strategi pemasaran lembaga pendidikan di MI Al Amin M 06 Sekolah di desa Tunggul Paciran. Model penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik data pengumpulannya yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang srategis dilakukan oleh MI Al Amin 06 tunggul yaitu dengan mengimplementasikan  pemasaran eksternal, internal pemasaran, pemasaran interaktif. Alat yang digunakan melakukan strategi pemasaran yaitu dengan menerapkan kualitas kerja guru, promosi kegatan pemasaran dilakukan di sekolah MI Al Amin M 06 Tunggul yaitu dengan membuat, pamflet, Brosur serta dilakukan melalui media sosial.


Keywords: strategi pemasaran, institusi pendidikan, marketing pemasaran